Berwisata dengan Bandros City Tour di Bandung

1696 views

Bandung Tour On Bus CityTour mempunyai singkatan yaitu Bandros City Tour ialah transportasi darat yang dijadikan tuk mengantar traveler mengeksplor menikmati wisata di Kota Bandung. Bandros pribadi diresmikan ketika menyambut malam tahun baru 2014 dari Walikota Bandung, Ridwan Kamil.

Bandros adalah bus wisata bertingkat yang diadaptasi dari bus betingkat negara London dan San Fransisco. Tak semuanya traveler yang berwisata ke Kota Bandung bisa mendapatkan perjalanan rute Bandros. Mengingat tahun 2015, Bandros cuma menyediakan rombongan wisatawan yang telah memesan armada memiliki warna merah itu dari 3 bulan sebelumnya atau 1 bulan.

Bandros City Tour

Bagi wisatawan yang menggunakan armada Bandros, tentu bakal mendapatkan kelebihan. Adanya Bandros menjadikan rombongan wisatawan bisa berkeliling kota Bandung dengan rute tersendiri tanpa musti tersesat. Satu dari sekian banyak tujuan keberadaan Bandros sebagai pengurang kemacetan lalulintas di Kota Bandung. Bus wisata bertingkat itu terdapat bagian atap yang buka tutup.

Hingga saat traveler yang duduk di bangku bus lantai atas, bakal menikmati berhembus pelan angin Kota Bandung. Disamping itu, pada saat di guide jalan-jalan, traveler yang duduk di bangku lantai atas Bandros bisa menyaksikan suasana jalan raya Kota Bandung dengan sedikit leluasa. Itulah armada wisata yang menjadikan Kalian bagaikan berkeliling dinegara Eropa.

Kalian akan dibawa mengitari Kota Bandung dengan rute atau jalur seperti dibawah. Alun-alun Kota Bandung – jl. Banceuy kemudian ke jl. Braga – jl. Lembong menuju jl. Sunda – jl. Banda – jalan Diponegoro – jalan Ir. H. Juanda – jl. Kepatihan, dan terakhir menuju Alun-alun Kota Bandung lagi. Bahkan usai Kalian tuntas naik Bandros, karcis bus wisata tersebut bisa ditukarkan dengan struk belanja. Tetapi hanya factory outlet yang sudah ditunjuk oleh DISHUBPAR Bandung.

Markas atau kantor dari Bandros terletak di jl. Indramayu No.66 Antapani, Bandung. Tetapi tuk bisa naik bus wisata bertingkat itu, Kalian bukan menunggunya di lokasi tersebut. Tetapi menanti di halte Bandros yang ada di Alun-alun kota Bandung.

Seperti yang sudah diketahui, sebelumnya halte bus wisata bertingkat itu terletak di belakang gedung sate yakni, di Taman Pustaka Bunga. Tetapi dipindahkan dengan start dan finish rute pariwisata ada di Alun-alun Kota Bandung.

Asalkan Kalian telah membooking karcis Bandros City Tour, maka tunggulah di halte bus yang tersedia di Alun-alun Kota Bandung. Karcis yang bisa dibeli harganya Rp.10.000 tuk tiap-tiap wisatawan. Atau Rp.750.000 tuk rombongan traveler.

Tiap rombongan minimal musti ada dari 30 wisatawan. Dari jl. Asia Afrika, Kalian tinggal menjejakkan kaki ke Alun-alun Kota Bandung yang telah dekat.

Fasilitas yang ada di dalam Bandros tak seantik ataupun sekuno design armadanya. Dari luar Kalian telah bisa memperoleh informasi fasilitas apa yang terdapat di dalam Bandros. Dari .. Internet .. Benar sekali. Saat Kalian mengitari kota Bandung dengan Bandros, maka di dalam bus wisata bertingkat itu tersedia fasilitas wi-fi. Kalian bisa memanfaatkannya tuk berselancar di dunia maya.

Fasilitas yang lain ialah GPS yang bakal menolong para traveler dalam mencermati rute pariwisata mereka. Kadang-kadang Kalian pasti bingung dan mau tahu jalan apa yang tengah dilewati kala itu. dengan GPS, Bandros bakal memberi informasi berkaitan rute wisata yang dituju oleh bus wisata bertingkat tersebut. Tuk akomodasi, banyak Bandros belum banyak. Hanya Bandros merah saja yang dioperasikan namun Bandros biru dan kuning tengah ada di dalam markas atau kantor Bandros.

Berkaitan dengan waktu operasi Bandros, traveler musti memperoleh informasi jadwalnya. Jadwal operasi Bandros dimulai dari jam 08.00WIB hingga 15.00WIB.

Tetapi hindari memesan tiket tuk hari Jum’at sebab Bandros libur di hari Jum’at. Musti Kalian ketahui, bila ternyata halte Bandros pindah ke Taman Kandaga Puspa, maka janganlah kaget. Karena kadang-kadang halte start dan finish Bandros tak berada selalu di Alun-alun Kota Bandung.

Tags: #harga paket murah pulau tidung 2014 #paket murah pulau tidung desember 2013 #paket pulau tidung termurah 2013 #paket pulau tidung termurah 2014 #paket tour kepulauan seribu murah #pulau seribu paket wisata murah #pulau seribu yang masih bersih #pulau seribu yg terbaik #pulau yang bagus untuk snorkeling di kepulauan seribu #wisata pulau bidadari murah

Leave a reply "Berwisata dengan Bandros City Tour di Bandung"

Author: