Keindahan Pulau Sepa

935 views

Keindahan serta keasrian Kepulauan Seribu sudah mendapat sejumlah pujian serta ‘karangan bunga’ dari para pengunjung. Sungguh cantik jika kita telusuri pulau-pulau yang ada di dalamnya. Apalagi untuk melihat seluruh pelestarian flora dan fauna disana. penelitian rumput laut di pulau Pari, penangkaran Elang Bondol di pulau Pramuka, penagkaran penyu sisik di pulau Sepa, dan masih banyak lagi yang lain yang tidak bisa diselesaikan dalam satu artikel.

Kepulauan Seribu berada tidak jauh dari Jakarta sebelah utara. Tetapi luasnya membentang sampai perbatasan Malaysia, mejadikan setiap harinya wisatawan asing berdatangan begitu banyak dengan membawa teman-temannya. Tak usah heran jika kalian menjumpai banyak turis bila berkunjung ke salah satu pulau di kawasan Kepulauan Seribu.

Salah satu keindahan yang terdapat di Kepulauan Seribu ada diwilayah sekitar wisata resort pulau Sepa. Banyak sekali keindahan saat anda mulai menjejakan kaki disana. Terlebih melihat pasir begitu landai, membuat ingin bermanja-manja ‘meniduri’ pasir itu.

Pulau Sepa

Pulau Sepa setiap tahunnya memiliki pengunjung sangat banyak, terus bertambah dan bertambah lagi bila di hari libur. Wisata resort satu ini menjadi resort favorit para pencinta wisata dari dalam negeri maupun luar negeri. Sebab kekayaan alam indahnya membuat penasaran mata, hati, dan kaki mereka. Menjadikan hari – hari mereka penuh warna saat berada disana untuk bersenang-senang.

Pulau Sepa bisa disebut sebagai ‘surga dunia’ di Kepulauan Seribu, kenapa begitu, sebab wisata resort pulau Sepa memiliki beberapa kekhasan ala wisata sana. Mereka memiliki konservasi pembudidayaan terumbu karang yang menjadikannya sebagai keindahan bawah laut dan penangkaran penyu sisik sebagai ikon pulau Sepa. Konservasi tersebut dikelola oleh pengelola resort pulau Sepa secara alami tidak terlalu banyak ‘campur tangan’ manusia dalam pengelolaannya.

Menjadikan konservasi tersebut tetap terlihat indah dan enak dipandang oleh para wisatawan yang berkunjung kesana, pulau Sepa.

Untuk berkunjung kesana biasanya bila menggunakan jasa biro travel orang-orang menggunakan speedboat, supaya bisa lebih cepat sampai dan dapat menikmati kegiatan yang ada disana. Terlebih lagi membawa kerabat, keluarga, dan saudara akan menambah keseruan dalam berlibur anda nantinya. Aktivitas disana tak jauh beda dengan wisata resort lain.

Aktivitas air disana ada snorkeling, diving, banana boat, kano, berfoto dibawah laut bersama orang tersayang, dan masih banyak lagi. Tetapi yang membedakan aktivitas air di pulau Sepa dengan pulau-pulau lainnya adalah batu koral atau terumbu karang. Mereka memiliki terumbu karang dengan ukiran alami unik membuat mata memandang menjadi betah berlama-lama untuk menyelam, terlebih membawa kamera pribadi untuk mengabadikan momen tersebut.

Disamping aktivitas air, anda bakal diajak oleh tour guide untuk melihat penagkaran penyu sisik yang belum banyak ada di kawasan ibukota. Anda bisa melihat dan memegang penyu sisik, sambil mepelajari bagaimana mereka bertahan hidup, berkembang biak dan mencari makanan untuk dirinya.

Tak mengecewakan bila berlibur kesana, di penginapan pun anda akan diberikan fasilitas Air Conditioner, kamar mandi dengan air dingin dan panas, televisi, dan lainnya. Bila mungkin memerlukan fasilitas kamar lainnya anda bisa bilang kepada pengelola resort. Jangan khawatir, pasti seluruh fasilitas tersedia bila anda membayar budget yang cocok.

Untuk itu, kalian bisa mengunjungi pulau Sepa dari pantai Marina Ancol Jakarta Utara. Waktu perjalanan ditempuh sekitar 1 jam atau mungkin bisa lebih tergantung cuaca saat itu.

Tags: #kepulauan seribu one day trip #map pulau seribu indonesia #paket wisata pulau seribu mei 2014 #paket wisata pulau seribu paling murah #pulau seribu resort terbaik #tour ke pulau seribu murah

Leave a reply "Keindahan Pulau Sepa"

Author: