Oleh-oleh Ciri Khas Pulau Tidung

1115 views

Bagi para wisatawan yg selalu berkeliling ke obyek wisata tidaklah heran bila para kerabat, keluarga, atau orang terdekatnya meminta oleh-oleh. Mungkin bisa berupa cinderamata, pakaian, maupun yang ada di tempat wisata tersebut. Karena sudah menjadi tradisi yang musti dilakukan untuk para traveller.

Pulau Tidung, merupakan tempat wisata yang terdapat di kawasan Kepulauan Seribu dan disini banyak juga terdapat Oleh-oleh khas. Tidak heran juga banyak wisatawan yang datang kesana, terutama, traveller, sebatas mengisi hari libur atau untuk rekreasi keluarga. Disana terdapat banyak sekali oleh-oleh khas Pulau Tidung. Disini saya akan membeberkan beberapa macam jenis oleh-oleh khas Pulau Tidung yg mungkin anda sukai.

Makanan ringan khas Pulau Tidung

Terdapat amat banyak makanan ringan khas di tempat wisata yg dapat anda jadikan sebagai Oleh-oleh, ada kerupuk ikan, keripik sukun, dan semacamnya yg bisa dijadikan teman kita disaat ngopi, mengerjakan tugas yang menumpuk (kalau ada).

Rasa krupuk ikan khas Pulau Tidung yg unik yaitu asin dan gurih membuat kerupuk yg hanya bisa anda beli di Pulau Tidung ini menjadi oleh-oleh yang paling banyak di minati oleh para wisatwan. Harga kerupuk Pulau Tidung pun tergolong cukup murah sekali yakni hanya Rp5000 perbungkus dan ada pula yang Rp10.000 tergantung dari berat perkemasan.

Untuk Oleh-oleh keripik sukun Pulau Tidung rasanya tidak beda dengan yg di jual di tempat lain. Tapi ada sedikit perbedaan mendasar yaitu, keripik sukun Pulau Tidung berasal dari home industry dan rasanya pun agak sedikit manis. Harga keripik sukun ini tergolong murah yaitu cuma Rp5000 per 500 gram.

Oleh-oleh tersebut biasanya dijadikan buah tangan utama karena memang yg selalu ditunggu kerabat adalah makanan sebagai oleh-oleh mereka juga dapat dibeli dengan harga murah (relatif beragam). Jangan lupa membeli banyak makanan ringan khas Pulau Tidung karena mungkin yang dijual disana tidak terdapat di tempat wisata lain.

Aksesoris-aksesoris

Oleh-oleh berupa aksesorispun banyak terdapat di pulau ini, Aksesoris yg di jual di Pulau Tidung pun tak kalah bagus dengan aksesoris yang ada di tempat wisata lain, karena disini juga menjual aksesoris yang berkualitas bagus dan juga murah. Ada kacamata, kalung, bros (biasa disebut pin), ikat rambut, ikat pinggang bahan kain dan kulit, sarung tangan, dan lain-lainnya.

Bahan pembuatan aksesoris itu pun sangat beragam yaitu ada yg terbuat dari silver, plastik dan ada pula dari kayu seperti aksesoris gelang. Kalau anda membeli maka Oleh-oleh tersebut tidak terlalu kelihatan murahnya.

Harga setiap aksesoris berbeda-beda tergantung dari bahan pembuatan dan desain aksesoris itu sendiri tapi harga yang paling murah adalah Rp20.000 yaitu aksesoris cincin perak kecil.

Produk Fashion (Baju/T-shirt dst)

Kemudian ada oleh-oleh berupa pakaian dengan gambar Pulau Tidung, produk ini tentu menjadi produk utama souvernir di Pulau Tidung ini. Nah, ini dia yang biasa dijadikan oleh-oleh favorit para traveller. Disini ada kaos oblong mulai dari yang polos hingga corak Pulau Tidung yang membanjiri jahitan demi jahitan kasonya, joger pants, topi, tak lain juga ada baju muslim murah yang ada di Pulau Tidung. Biasanya para traveller membeli oleh-oleh ini untuk dirinya dan hadiah kepada keluarga. Sekedar sebagai kenangan kalau mereka jauh dari keluarga.

Baju muslim khas Pulau Tidung sangat unik juga karena terbuat dari bahan katun yg di sablon dengan logo gambar jembatan cinta Pulau Tidung. Harga baju muslim di Pulau Tidung sangat murah karena bukan baju muslim branded.

Bagaimana? Tertarik untuk membeli oleh-oleh yang ada di tempat wisata Pulau Tidung? Kalau YA berarti Anda juga harus berlibur disana.

Tags: #one day trip pulau seribu agustus 2014 #paket tour ke pulau pari 2014 #paket wisata pulau bidadari murah 2015 #penginapan paling murah di pulau tidung #promo wisata pulau tidung murah #pulau seribu resorts jakarta utara indonesia #pulau seribu wikipedia #wisata pulau pramuka murah 2013

Leave a reply "Oleh-oleh Ciri Khas Pulau Tidung"

Author: