Oleh-oleh Ciri Khas Pulau Untung Jawa

964 views

Para wisatawan pecinta traveling tentu sangat senang jika berkunjung ke suatu area yang belum pernah mereka kunjungi, apalagi sampai melekat dihati dan pikiran. Pasti saja mereka akan kembali lagi dan membawakan oleh-oleh khas wisata sana.

Membawakan oleh-oleh jadi hal lumrah bagi para wisatawan. Tentunya oleh-oleh khas itu sendiri dibawa banyak sekali supaya tidak cepat habis jika keluarga di rumah ingin menghabiskan atau menggunakannya.

Kepulauan Seribu merupakan sebuah sektor pariwisata di bagian ibukota Jakarta bagian utara sana. Sangat dekat sekali dengan wilayah Jakarta, dan juga masih terbasuk kawasan ibukota Jakarta. Terdapat wisata resort terkenal yang digunakan bukan hanya sebagai tempat pariwisata namun sebagai kota administrasi Kabupaten-kabupaten di Kepulauan Seribu, yakni Pulau Pramuka dan Pulau Untung Jawa.

Kedua pulau ini mempunyai tempat yang sangat ramai, dihuni oleh para warga lokal sana dan para pengunjung, terlebih lagi saat hari libur datang membuat terasa seperti pasar kedua wisata resort ini. Namun, jangan khawatir para pengelola sudah menyiapkan kapasitas pengunjung bila wisatawan ingin berkunjung kesana.

Bila membicarakan kedua pulau ini tak akan cukup bila dalam satu artikel. Di kesempatan kali ini kami akan membahas tentang keindahan laut pulau Untung Jawa, serta oleh-oleh khas sana yang pasti akan membuat kalian semua ketagihan.

Pulau Untung Jawa sangat terbilang cukup besar untuk luas daratannya, sekitar mencapai 40 Hektar dan memiliki 9 RT serta 3 RW. Selain itu pulau Untung Jawa memiliki konservasi alam seperti hutan mangrove. Bila berkunjung kesana anda akan bisa mempelajari tentang pengelolaan hutan mangrove pulau Untung Jawa. Penginapan di pulau Untung Jawa pun cukup nyaman terbilang sangat sederhana dan minimalis tetapi mempunyai fasilitas sangat lengkap.

Bila berkunjung kesana tak elok rasanya jika belum membeli oleh-oleh khas pulau Untung jawa. Oleh-oleh atau cinderamata khas pulau Untung Jawa sangat diminati oleh para pengunjung, terlebih bukan hanya aksesoris dan baju sana dijual, tetapi ada juga maknana berat serta ringan yang bisa dimakan sebagai cemilan.

Keripik Sukun

Oleh-oleh khas satu ini memang sangat banyak di kepulauan Seribu namun jangan salah tentang rasa keripik sukun di pulau Untung Jawa lebih enak. Cara pembuatannya pun secara home made atau diproduksi didalam rumah warga dan kita bisa melihat secara langsung proses pembuatannya (bila mau). Karena memang terdapat pohon sukun yang tumbuh di kawasan Kepulauan Seribu.

Harga keripik sukun ini terbilang murah (relatif beragam), berkisar diantara Rp.5000 per 200 gram atau Rp.10000 per 500 gram, atau bisa lebih murah dan mahal sesuai sikon harga keripik sukun.

Kerupuk ikan oleh-oleh Pulau Untung Jawa

Kerupuk ikan disini pun di buat secara homemade. Karena memang untuk menjaga kekhasan dari rasa kerupuk ikan oleh-oleh khas pulau Untung Jawa. Terdapat beberapa rasa yang di sediakan oleh penjual oleh-oleh kerupuk ikan ini, terdapat rasa original (asin), asin pedas, dan asin manis.

Harga yang ditawarkan cukup murak, sekitar Rp.5500 per bungkus kecil. jadi bisa dikira sekitar berapa harga untuk kerupuk ikan bungkus besar.

Selain kedua makanan ringan tersebut, ada juga maknaan ringan lainnya seperti jajanan rumput laut yang enak dan hasil dari panen disana, ikan asin ala pulau Untung Jawa, dan manisan ciremai.

Baju Murah Pulau Untung Jawa

Terdapat oleh-oleh khas pulau Untung Jawa berupa bahan konveksi, kain, katun, dan sutera. Terdapat beberapa kategori. Untuk atasan ada kaos, kemeja, kemejas muslim, baju muslim murah. Untuk bawahan terdapat celana panjang, celana pendek, celana joger, rok pendek dan rok panjang.

Harganya pun tidak terlalu mahal, sesuai bahan yang digunakan dalam bahan jadi tersebut. Berkisar dari Rp.50000 yang murah.

Tags: #paket wisata ke pulau seribu 2014 #pantai pulau seribu yang paling bagus #pulau seribu wikipedia indonesia #pulau seribu yang paling bagus 2013 #pulau seribu yang paling bagus 2014 #travel pulau bidadari murah

Leave a reply "Oleh-oleh Ciri Khas Pulau Untung Jawa"

Author: