Perhatian Menarik Pulau Pantara

1306 views

Masih banyak pulau-pulau di Kepulauan Seribu yang tidak banyak orang awam dengar. Terlebih lagi ada salah satu pulau unik di Kepulauan Seribu menghipnotis banyak perhatian dari masyarakat kaya maupun backpacker. Yaitu, Pulau Pantara. Pulau Pantara mempunyai keunikan suatu fasilitas yang bisa memanjakan hati bahkan perut anda.

Semakin penasaran bagi anda yang belum pernah kesana, mari kita kalian simak ulasan singkat dibawah ini mengenai pulau Pantara.

Pulau Pantara

Pulau Pantara berlokasi tidak cukup jauh dari Jakarta lebih tepatnya dari dermaga pantai Marina Ancol, Jakarta utara. Disana anda akan menempuh perjalanan kira-kira 90 menit menggunakan transportasi laut kapal ferry. Bila mempergunakan speed boat kira-kira cuma menempuh waktu 70 menit lamanya, bergantung dari kondisi cuaca yang mendukung atau tidak.

Pulau Pantara ini sangat populer dikalangan para wisatawan lokal maupun internasional pecinta wisata resort pantai. Setiap tahun tak sedikit sekali pengunjung yang berwisata kesana, apalagi di hari libur, tentu saja membuat ramai sekali di pulau Pantara tersebut. Membuat sangat tertarik dan dikenang sepanjang masa setelah berkunjung kesana.

Tempat Menginap Pulau Pantara

Pulau Pantara memiliki penginapan bergaya modern dan amat begitu mewah untuk tempat menginap wisata resort di Kepulauan Seribu. Gaya modern tersebut bisa dilihat dari lapisan kaca yang terdapat di bagian dindingnya, membuat para pengunjung saat menginap bisa melihat langsung suasana luar ruangan, apalagi bisa menikmatinya saat bangun di pagi hari, pasti bisa menikmati indahnya sunrise serta birunya laut.

Penginapan terapung atau floating cottage menjadi penginapan favorit para pengunjungnya. Apalagi keindahan floating cottage ala pulau Pantara tidak kalah bagusnya dengan punya pulau Ayer. Jadi bisa menyamakan kedudukan atas kenyamanan penginapan.

Restoran Apung atau Floating Restaurant

Ini dia hal yang membuat pulau Pantara sangat di gemari oleh para wisatawan, adalah restoran apung atau floating restaurant. Disana anda bisa menikmati makanan yang dihidangkan sambil merasakan makan diatas laut. Bagaiamna rasanya anda bisa mencobanya sendiri bersama keluarga atau kerabat.

Sensasi makan di atas laut memang berbeda dengan suasana makan di atas darat, seperti biasanya. Karena bisa langsung merasakan kenyamanan indahnya laut saat makan. Disana juga terdapat menu masakan bukan hanya seafood, melainkan ada masakan khas eropa, masakan arab, masakan cina, masakan khas Indonesia, dan lain-lainnya.

Fasilitas yang ada di Pulau Pantara

Bisa dibilang, pulau Pantara memiliki fasilitas setingkat lebih lengkap daripada fasilitas yang ada di sejumlah pulau lain. Karena petugas pengelola sana menyediakan sejumlah fasilitas untuk pribadi, jadi tidak heran apabila begitu lengkap. Contohnya saja saat bermain di air, peralatan snorkeling dan diving tersedia untuk pribadi. Jadi satu set untuk satu orang. Aktivitas selain snorkeling dan diving ada banana boat, jetski, donut boat, aktivitas tersebut tak kalah seru dengan snorkeling dan diving. Untuk soal keamanan atau safety tidak usah ragu karena saat bermain-main anda akan di dampingi oleh tour guide.

Fasilitas lain yang ada adalah meeting room untuk orang-orang pekerja, dan gazebo untuk sekedar bersantai dan menikmati nuansa alami pulau Pantara. Melihat putihnya pasir pantai yang berkilau serta laut biru nan kehijau-hijauan membuat mata tak bisa berpaling dari sana.

Tags: #harga diving di pulau pramuka #paket diving murah di pulau seribu #paket diving murah pulau seribu #paket wisata pulau tidung murah #paket wisata pulau tidung murah untuk 2 orang #pulau seribu yang paling bagus pulau apa

Leave a reply "Perhatian Menarik Pulau Pantara"

Author: