PSSI Sudah Pastikan Dua Lawan Uji Coba untuk Timnas Indonesia

142 views

PSSI Sudah Pastikan Dua Lawan Uji Coba untuk Timnas Indonesia

PSSI kabarnya sudah menetapkan dua lawan uji coba internaisonal untuk timnas Indonesia – PSSI kabarnya sudah menetapkan dua lawan uji coba internasional untuk timnas Indonesia pada medio November 2017 mendatang. Kabarnya, uji coba itu nantinya akan melibatkan timnas senior dan juga timnas Indonesia U-23. Kepastian itu pun sudah dikonfirmasi langsung oleh Ratu Tisha Destria selaku sekjen PSSI saat ditemui di Makostrad pada Selasa (31/10) sore WIB. Perempuan berkacamata itu pun memastikan bahwa timnas Suriah U-23 dan Guyana akan menjadi lawan tanding timnas Indonesia.

“Akan ada timnas Indonesia U-23 dan juga senior yang nantinya terlibat pada laga uji coba itu, karena saat ini kami juga sudah mulai mempersiapkan diri untuk SEA Games 2018. Rencananya nanti tanggal 16 [November] akan ada uji coba antara timnas Indonesia U-23 melawan Suriah U-23, kemudian Suriah U-23 akan melawan timnas senior pada 18 November, dan selanjutnya timnas senior akan kembali uji coba melawan Guyana,” kata Tisha.

Lebih lanjut, meskipun laga uji coba itu tidak masuk dalam kalender FIFA, namun Tisha memastikan bahwa laga antara timnas Indonesia kontra Guyana akan masuk dalam perhitungan FIFA. Sebelumnya, laga uji coba antara timnas Indonesia melawan Kamboja awal bulan yang lalu tidak masuk dalam perhitungan FIFA, karena pertandingan itu tidak disampaikan ke otoritas sepakbola dunia itu seminggu sebelum laga dimulai.

Mesut Ozil Ingin Lacazette seperti Karim Benzema

Bintang Arsenal, Mesut Ozil percaya bahwa rekan satu timnya di Arsenal, Alexandre Lacazette adalah pemain yang berbeda dengan Karim Benzema. Namun dia menegaskan bahwa Lacazette bisa meniru keberhasilan mencetak gol Benzema selama dia bermain untuk Arsenal.

Lacazette pindah ke Emirates Stadium di musim panas lalu. Dan dia sudah memecahkan rekor transfer klub dengan nilai transfer sebesar 53 juta Pounds. Sebuah harga yang belum pernah dibayarkan Arsenal sebelumnya untuk membeli pemain. Lacazette sudah memulai awal yang bagus bersama The Gunners. Dia berhasil mencetak 5 gol dalam 10 pertandingan membela Arsenal di semua kompetisi.

Dan Ozil mengakui bahwa dia menyukai apa yang dia lihat dari mantan striker Lyon tersebut. Lacazette bersinar bersama Alexis Sanchez saat kedua pemain ini berhasil membawa kemenangan untuk Arsenal dengan skor 5-2. Saat Ditanya apakah Lacazette bisa menjadi Benzema baru?, mantan pemain bintang Real Madrid itu mengatakan kepada outlet Prancis SFR Sport: “Saya pikir permainan Lacazette berbeda. Tapi saya harap dia akan sukses seperti Benzema. Dia memiliki kepala di pundaknya, dia bekerja keras. Saya berharap dia mencetak banyak gol seperti Benzema bersama tim nasional Prancis.”

Sarri: Manchester City, Tim Terbaik dengan Pelatih Terbaik

Napoli akan menjamu Manchester City pada hari Kamis dini hari nanti di salah satu pertandingan Liga Champions yang paling indah minggu ini. Bersama Maurizio Sarri, Napoli telah menjadi tim yang dominan di Italia musim ini, di mana mereka tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan liga. Dan saat ini mereka tengah berusaha meraih Scudetto pertama mereka, sejak masa emas Diego Maradona pada tahun 1990. Meski begitu, Sarri tetap realistis saat menghadapi Manchester City, yang dipimpin oleh Pep Guardiola, pelatih yang pernah mendapat penghargaan pelatih terbaik FIFA.

“Manchester City adalah tim terbaik di Eropa yang dilatih oleh pelatih terbaik di Eropa,” kata Sarri, dikutip dari Sport. “Guardiola memiliki filosofi sepakbola yang cemerlang, tapi tidak ada tim yang tak terkalahkan. Saya tidak bisa membandingkan diri saya dengan dia (Guardiola), sosok mitos dan pelatih terbaik di dunia saat ini.”

“Saya menyukai filosofi sepak bolanya, gagasan bahwa timnya harus selalu tampil dengan bola, kecepatan dan gerakan unik mereka yang berada di ambang kejeniusan. Kita berbicara tentang tingkat absolut, kita berbicara tentang salah satu pelatih yang mengubah cara kita melihat sepak bola. Mereka pantas mendapat pujian besar atas apa yang mereka lakukan di pertandingan pertama, tidak ada yang lolos dari tekanan kita seperti itu, ” tutup Sarri.

Tags: #Maurizio Sarri #Mesut Ozil #PSSI

Leave a reply "PSSI Sudah Pastikan Dua Lawan Uji Coba untuk Timnas Indonesia"

Author: