Pulau Kelapa – Kepulauan Seribu

1031 views

Jika kalian suka berwisata ke pulau Tidung, pasti kalian bakal menemukan jembatan cinta. Ya, jembatan cinta merupakan sebuah jembatan yang tidak terlalu panjang tetapi mempunyai karakteristik. Jembatan cinta mengkoneksikan antara dua pulau Tidung yakni Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil.

Namun disana masih banyak sekali pulau-pulau lain yang belum tersentuh tangan oleh para wisatawan. Tahukan kalian apa pulau tersebut? Pulau itu masih menjadi bagian sekitar Kepulauan Seribu dan memiliki karakteristik hampir sama dengan pulau Tidung yakni memiliki dua pulau yang terbagi tapi masih di dalam satu wilayah dan satu nama.

Pulau Kelapa, pulau ini memiliki karakteristik identik dengan pulau Tidung, terlebih lagi pulau Kelapa bisa dikatakan pulau yang cukup besar di kawasan Kepulauan Seribu. Masih tak terlalu ramai oleh pengunjung dan wisatawan asing, tetapi jangan salah, pulau Kelapa mempunyai populasi hingga 5,023 jiwa yang mendiami pulau itu dan luas darinya hingga 13,009 ha.

Pulau Kelapa

Pulau Kelapa selain difungsikan sebagai wisata juga difungsikan sebagai wilayah pemerintahan kecamatan Kepulauan Seribu bagian utara. Jadi tidak heran jika disana terdapat kantor-kantor orang penting layaknya pulau Pramuka yang menjadi kota administrasi Kepulauan Seribu. Disana juga terdapat beberapa sarana dan prasarana dibangun seperti Sekolah, Dermaga, Kantor Polres, Taman Interaktif, serta hal lainya.

Ada beberapa pulau kecil yang juga menjadi destinasi di dekat pulau Kelapa, yaitu pulau Harapan, pulau Kotok kecil, pulau Perak, pulau Kaliage, dan pulau Kelapa kecil. Dimana pulau Kelapa kecil berlokasi sangat dekat dengan pulau Kelapa besar yang menjadi wisata utama. Tidak jarang juga para wisatawan saat beraktivitas ke pulau Kelapa selalu berkunjung ke pulau Kelapa kecil.

Aktivitas disana pula tidak jauh beda dengan tempat wisata lainnya, seperti snorkeling, diving, banana boat, kano, dan jetski. Ada juga sarana lainnya yang ada di penginapan, ada Air Conditioner, kamar mandi air panas dan dingin, televisi, dispenser air dingin dan panas, juga DVD (bila memesan). Hal tersebut bisa di dapatkan dengan budget yang pas sesuai paket jasa biro travel yang anda gunakan.

Jasa biro travel sangat berperan penting untuk anda yang akan berlibur ke wisata resort pulau Kelapa, Kepulauan Seribu. Karena mereka akan menentukan dimana anda akan menginap, kapan waktunya untuk beraktivitas, kapan untuk makan, dan kapan waktunya untuk bermalam dengan api ungun bersama gemerlap bintang di malam hari.

Saat anda akan rekreasi ke pulau Kelapa, anda harus datang ke dermaga Muara Angke terlebih dahulu, dapat menggunakan jasa transportasi laut speedboat atau kapal ferry. Karena akan tersedia 2 macam jenis transportasi bagi anda yang mempunyai budget cukup. Tak perlu muluk-muluk dalam memilih, anda hanya butuh menggunakan jasa biro travel yang tepat, terjamin, terpercaya, dan aman.

Waktu untuk kesana memakan hingga 3,5 jam dari dermaga Muara Angke, melewati pulau Pramuka. Berbeda dengan pulau Tidung, pulau Kelapa masih sepi akan pengunjung dan ramai oleh warga setempat. hal itu yang membuat nyaman dan betah para wisatawan untuk berlama-lama berwisata kesana. Apalagi membawa orang banyak pasti akan menambah momen seru.

Pengelola pulau Kelapa pun sangat ramah kepada kita, saat sampai disana kita biasanya akan diberi welcome drink atau minuman kedatangan sebagai sambutan telah berkunjung kesana.

Tags: #biaya diving di pulau seribu #jasa travel pulau tidung murah #one day tour pulau seribu 2014 #pulau seribu 1 day tour #pulau seribu 1 day trip #pulau seribu indonesia #pulau terbaik di pulau seribu #travel bandung pulau tidung murah

Leave a reply "Pulau Kelapa – Kepulauan Seribu"

Author: