Tips Memilih Themes WordPress Yang Sesuai Dengan Anjuran Para Ahli Web Desainer

Menurut data yang saya baca saat ini bahwa WordPress menjadi CMS yang paling banyak digunakan oleh para webmaster diseluruh dunia. Alasan mengapa para webmaster terebut memilih Wordoress sebagi CMS karena adalah mudah digunakan, ringan, mudah di rawat, fleksibel dan banyak sekali pilihan-pilihan yang bisa membuat website yang dibangun menggunakan WordPress semakin cantik dan sesuai dengan konsep atau konten daripada website WordPress itu sendiri.

Salah satu yg paling dominan didalam WordPress itu adalah “Themes” apa Themes? themes adalah skin atau bisa juga disebut dengan tema. Kita bisa menginstall tema WordPress sesuai dengan isi daripada website WordPress kita. Untuk informasi saja bahwa tersedia beragam macam themes WordPress sesuai dengan kategori misalnya themes untuk kategori Travel, Bisnis, Blog, Magazine, online shop dan masih banyak lagi. Dan bagaimanakah cara memilih themes WordPress yang sesuai dengan website kita? jawabannya tentu tergantung dari kategori website tapi dalam artikel ini akan saya sampaikan tips memilih themes WordPress yang sesuai dengan anjuran para webmaster yang juga merupakan ahli web desainer diseluruh dunia. Para ahli web desainer yang memberikan jasa pembuatan web biasanya menganjurkan kita untuk memilih themes WordPress yang:

Baik Dari Sisi Layout

Layout sebuah website terutama pada themes WordPress pastinya beda-beda, agar sesuai dengan harapan para web desainer sebaiknya kita memilih layout yang paling cocok dengan konsep daripada website WordPress kita sendiri. Terdapat layout themes WordPress terdiri dari mulai dari 1 kolom hingga 3 kolom bahkan ada yang sampai lebih dari 3 kolom.

Biasanya para pengembang themes WordPress membuat themes WordPress terdiri dari beberapa pilihan bentuk layout yang berbeda-beda antar halaman misalnya ada halaman untuk page, contact us, gallery, no sidebar, builder dan lain sebagainya yang kesemuanya dibuat untuk mempermudah kita mengkreasikan WordPress kita.

Responsive

Kalau anda menggunakan themes WordPress terbaru pastinya semuanya sudah responsive yakni sudah mendukung pengguna yang datang berkunjung menggunakan beragam macam browser. Jadi saya hanya mengingatkan saja agar anda memilih themes WordPress yang benar-benar 100% full responsive tujuannya adalah untuk mempermudah pengunjung website kita.

Coding Yang Sesuai Dengan Standard dan Aman

Setiap themes WordPress pasti menggunakan CSS dan file berjenis .PHP kemudian didalam file .PHP itu kadang disematkan java, jquery dan sejenisnya yang tujuannya untuk membuat themes WordPress kita memiliki banyak fitur dan lebih menarik. Tapi ada kalanya banyak pengembang themes WordPress yang kurang memperdulikan standard penulisan HTML dan CSS olehkarenya banyak sekali terjadi bug. Untuk mengantisipasinya anda bisa menggunakan HTML Validator dan CSS validator sebelum memutuskan memilih themes WordPress.

Demikian tips ini saya buat mudah-mudahan dengan adanya tips ini anda yang saat ini sedang bingung mau memilih themes WordPress apa dapat menjadi mengerti dan memilih themes WordPress sesuai dengan standard para web desainer di seluruh dunia dan agar lebih lengkap silahkan baca artikel yang isinya tentang persiapan sebelum membuat website melalui halaman ini.

Tags: #cms #internet #themes #tips #web #web desain #website #wordpress

Leave a reply "Tips Memilih Themes WordPress Yang Sesuai Dengan Anjuran Para Ahli Web Desainer"

Author: