Wisata Pulau Payung – Kepulauan Seribu

1917 views

Sangat membentang luas tempat wisata Kepulauan Seribu, membuat Kepulauan Seribu jadi wisata resort favorit satu dari ke sekian banyak tempat wisata di Indonesia. Wisatawan sering kali mengunjungi tempat wisata ini berkali-kali, dengan membawa orang terdekat mereka. Apalagi wisatawan makin meningkat tiap tahunnya, rating tempat wisata Kepulauan Seribu pun semakin meningkat dengan adanya pulau-pulau baru yang difungsikan sebagai pariwisata.

Pulau Payung. Merupakan pulau tempat wisata yang ada di Kepulauan Seribu dan masih terdapat di gugusan pariwisata pulau Tidung. Pulau Payung itu cukup dekat dengan wilayah Jakarta bagian utara tentunya sangat dekat dengan pulau Tidung, jadi anda bisa melihatnya dari sana.

Titik paling ideal untuk bisa melihat pulau Payung dari pulau Tidung yaitu di jembatan cinta yang menghubungkan antara pulau Tidung besar ke pulau Tidung kecil. dari tengah jembatan cinta anda dapat melihat dengan jelas sosok dari pulau Payung.

Pulau Payung

Pulau Payung adalah pulau wisata seperti pulau Bira. Ia adalah pulau sepi tetapi menyediakan tenda untuk berkemah dan bermalam disana. Sebab memang disana tak menyediakan tempat menginap seperti cottage ataupun hut. Meski begitu keasyikan dengan berwisata kesana pun tidak kalah karena tidak sedikit sekali wisatawan yang menyalakan api unggun ketika malam tiba.

Apa kalian semua tahu mengapa pulau tersebut dinamakan sebagai Pulau Payung? Karena memang pohon-pohon dan tumbuhan di tempat itu sangat tinggi dan lebat daunnya, sehingga ‘memayungi’ wilayah pulau tersebut. Membuat warga lokal di pulau sana menamakannya sebagai pulau Payung hingga sekarang ini.

Bila berwisata kesana pun anda akan dimanjakan dengan indhanya pasir putih nan berkilau dan air laut biru kehijau-hijauan membuat menarik hati dan mata untuk berendam dan menyelam disana. Aktivitas disana pun tak kalah dengan pulau tempat wisata lainnya, meskipun terbilang pulau yang kecil tetapi aktivitas disana ada snorkeling dan diving agar bisa melihat keindahan bawah laut sana, serta banana boat dan jetski yang akan membawa anda mengelilingi daratan pulau Payung.

Keindahan alam bawah laut pulau Payung terdapat pada terumbu karang dan batu koralnya serta ikan – ikan kecil lucu beraneka ragam warna terdapat mengelilingi pulau Payung.

Pulau Payung mempunyai luas daratan sekitar 20 Ha ini setiap harinya dipenuhi oleh 500 orang pengunjung. Dengan jumlah pengunjung seperti itu pulau Payung termasuk ke dalam salah satu destinasti favorit untuk para backpacker, karena cukup murah dan tak perlu budget yang begitu banyak bila ingin berwisata ke pulau Payung.

Di pulau Payung tidak ada oleh-oleh tetapi kalau mau membeli oleh-oleh kalian bisa ke pulau Tidung besar, karena pulau Tidung besar adalah wisata resort utama di gugusan pulau Tidung. Tetapi jika kalian ingin memanjakan perut dan tenggorokan kalian, bisa membeli jajanan yang ada disana. Baik berupa kelapa ataupun makanan ringan seperti ikan-ikan kecil.

Jika berkenan ingin mengunjungi pulau Payung, pertama-tama anda harus mengunjungi dermaga Marina Ancol atau dermaga Muara Angke. Disana anda akan ditawarkan 2 transportasi laut, yakni kapal ferry dan speedboat. Tentu saja biaya kedua transportasi ini berbeda, hanya tinggal anda sesuaikan dengan budget yang anda punya.

Setelah itu, anda harus singgah di pulau Tidung untuk transit menggunakan kapal sederhana, atau perahu. Anda akan dihantar oleh pengelola travel ke pulau Payung.

Tags: #paket murah pulau pramuka 2014 #paket travel murah ke pulau tidung dari bandung #paket travel pulau tidung murah #paket wisata pulau tidung one day trip #pulau pramuka bagus gak #pulau seribu masjid photos #pulau seribu trip #travel pulau seribu yang murah

Leave a reply "Wisata Pulau Payung – Kepulauan Seribu"

Author: